Skip to main content

kejar cita cita dengan cinta ala BPJSI

hay guys BPJS Indonesia, salam jumpa salam kangen salam segalanya, disini penulis akan mengutip karya sendiri dan beberapa artikel pembantu, untuk menunjang hasil yang keren banget, salam hormat sesepuh dan anggotanya. ada sebuah artikel yang dibuat penulis untuk , kita bersama semoga bermanfaat, judulnya baca aja dewek.. wkwkwkw

salam satu jiwa

Kejar Cita dengan Cinta
Sukses datangkan cinta yang berkelas


1. Kita pasti sukses
Dalam kehidupan nyata para pemuda sukses itu membutuhkan banyak sekali pengorbanan, baik itu waktu, tenaga, uang dan pemikiran. Pernahkah anda wahai para mahasiswa, pemuda putih abu-abu , merasakan dan berangan-angan setelah pulang

dari kampus atau sekolah mengerjakan sesuatu yang kiranya menghasilkan rupiah,

membahagiakan ayah dan ibunya tetapi ternyata setelah sampai rumah tidak melakukan hal apapun, tetapi malah hanya duduk dikamar sambil pegang handphone,?


Jawabanya ada didiri kamu sendiri kawan-kawan, sekarang coba anda telusuri apakah hidup anda penuh dengan gambaran sukses jika setiap harinya melakukan itu, setiap manusia memiliki waktu yang sama yaitu 24 jam, yang membedakan hanya bagaimana cara mengelola dan menggunakan waktu yang telah diberikan, yuk… mari kita fahami betapa berartinya waktu kita. Bisa anda bayangkan bagaimana seseorang menggunakan waktunya 80% untuk bermain game dan orang yang menggunakan 80% untuk belajar dan berwirausaha, pasti tentu dalam satu tahun akan terlihat perbedaanya.

Kita tidak akan pernah mencapai kesuksesan sejati kecuali kita menyukai apa yang kita kerjakan
>; Bang muhay ;<


Sekarang anda tidak perlu lagi takut untuk melangkah menjadi seorang yang sukses. Banyak orang yang tidak bertindak karena takut gagal, padahal tidak bertindak adalah kegagalan yang jelas sudah terjadi. Apa anda pikirkan menentukan apa yang akan anda lakukan dan apa yang anda lakukan menentukan apa yang akan anda hasilkan.

Salah satu karakter orang malas, dia akan cari alasan agar bisa terhindar dari pekerjaan rumah yang menanti saat pulang dari sekolah,sebab dalam pikiran bawah sadarnya dia tahu harus bekerja keras dalam meraih impian.

Begitu membaca judul buku ini ,mungkin sebagian dari pembaca penasaran dan tertarik untuk memilikinya. Era modern saat ini semua kesuksesan itu dilakukan berbagai macam cara. Yang diinginkan manusia adalah perubahan dan percepatan maksimum dalam segala hal apapun.

Pengen sukses? Ini kuncinya

Yang pertama anda harus yakin,bagaimana sih yakin itu ? ketika anda meyakini kebenaran yang didasari ilmu seperti itulah yakin. dengan ilmu yang sudah ada.

Kepunyaan Allah-lah segala yang ada di langit dan di bumi; dan kepada Allahlah dikembalikan segala urusan.(QS.Ali Imron 109).

Ayat tersebut jelas langit dan bumi adalah milik allah swt . kita mengetahuinya lewat membaca buku.
Keyakinan yang tidak didasari dengan ilmu hasil usaha kita pun menjadi sia-sia dan kurang barokah.

Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya. (QS.Al Israa;36)

Dengan keyakinan yang menggunakan ilmu kita tidak akan bertemu dengan kata gagal,melainkan sebuah proses yang harus di lakukan oleh seorang yang sukses. Seorang pemuda sukses sejati ia akan terus berjuang pantang menyerah.
Seberat apapun beban masalah yang kamu hadapi saat ini, percayalah bahwa semua itu tidak pernah melebihi batas kemampuan kamu


bagaimana kita bisa yakin kalau kita bisa sukses?


Hai orang-orang mukmin, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu.(QS.Muhammad;7)


dengan pemikiran optimis, anda melakukan sebuah kebaikan yang menguntungkan ,membahagiakan orang banyak itu adalah salah satu acuan untuk menjadi sukses. Yang akan terjadi dalam hal ini adalah perubahan pada diri sendiri maupun orang di sekeliling anda.


Perhatikan dikehidupan kita siapa yang menjadi rekan atau teman anda. Hal ini juga mengindikasikan suksesnya anda. Misalnnya anda bergaul dengan orang - orang yang melakukan gosip, maka kurang lebih dia saeperti itu, dan kalau seseorang suka bergaul dengan ulama, pengusaha, maka anda juga akan terpengaruhi kehidupan mereka.


Jadi kawan - kawan sekalian lihatlah orang orang yang sudah berhasil dan sukses, ayo bertemanlah dengan mereka yang kaya akan pengalaman dan ilmu. Mulai sekarang anda harus menentukan teman agar pengetahuan kita berkembang, dan bisa menilai hal yang buruk dan yang baik.


kemudian anda harus mempunyai komunitas yang mendukung kesuksesan anda,dengan demikian keyakinan anda semakin bertambah dengan cepat sehinga menjadi pribadi yang kedisiplinan, keberanian, keterampilan dalam berorganisasi terbentuk melalui komunitas yang di ikuti.


Berorganisasi menjadikan diri anda menjadi pribadi yang suka bermusyawarah, mengajukan argument - argument yang membuat anda semakin yakin akan suatu keputusan. Perlu diperhatikan saudaraku, ikutilah komunitas atau organisasi yang menjunjung tinggi norma agama.


Orang sukses itu tidak mungkin tidak merasakan pahitnya pengorbanan,orang yang sukses mampu mengatasi masalahnya saat susah.


Saat ini banyak sekali kegiatan – kegiatan seminar motivasi yang menjadikan seorang calon generasi muda sukses untuk menjawab keyakinan bahwa anda bisa sukses. Dengan mengikuti seminar wawasan anda akan bertambah dan berkembang. Karena orang sukses akan mengorbankan masa mudanya untuk belajar berkorban dan berjuang demi mewujutkan impianya.


Jika kamu gagal mendapatkan sesuatu, hanya satu hal yang harus


kamu lakukan, coba lagi…!!


Gantungkan impian yang tinggi, pantaskan diri untuk meraihnya, tawakal, sabar dan ikhlas untuk menerimanya, hal ini akan merubah kualitas diri anda. Orang sukses itu mendengar, melihat dan membaca dengan benar, karena sangat berpengaruh terhadap kualitas keyakinan anda.


Dan Allah mengeluarkan kamu dari perut ibumu dalam keadaan tidak mengetahui sesuatupun, dan dia memberi kamu pendengaran, penglihatan dan hati, agar kamu bersyukur.(QS.An-Nahl;78)


Seseorang yang sukses itu ciri - cirinya mau bersyukur kepada allah atas pemberian pendengaran, penglihatan, dan hati. Rasa syukur ini perlu diwujutkan dengan terus menggunakan pendengaran, penglihatan dan hati untuk hal - hal yang positif.


Bangun keyakinan anda untuk menjadi orang sukses dengan diiringi impian yang besar, jangan pernah membatasi impian - impian anda untuk menjadi orang yang sukses. Tuliskanlah mimpi - mimpi anda secara nyata, jangan hanya dalam ingatan saja, karena pasti anda akan lupa. Tuliskan 100 target anda diatas kertas, hingga suatu hari nanti, yang anda lihat dalam kertas itu hanya coretan. Karena anda telah mencapainya, beranilah berimpian besar, sebab dengan mimpi, segala yang tidak mungkin menjadi mungkin.dan ingatlah juga bahwa tidak ada mimpi yang terlalu tinggi, tetapi yang ada hanyalah usaha yang kurang maksimal dan kini giliran anda telah tiba untuk mewujutkan mimpi anda.


Sebuah keyakinan harus disertai dengan perbuatan atau action. Karena impian menjadi sukses itu butuh action. Jangan mengatakan “ aku tidak bisa , malu e…” anda harus mau dan lebih baik mencoba. Setelah mencoba anda pasti bisa.


Orang baik adalah orang yang selalu belajar dari kegagalannya sedangkan orang yang bodoh adalah orang yang selalu menutupi kegagalanya.


Jika action anda ingin sukses di usia muda maka strategi yang jitu seperti ini,


Allah dulu
Allah lagi
Allah terus

Misalkan ada lamaran pekerjaan di tanggal 25, sekarang tanggal 18, anda jangan langsung berjalan dulu, kita ikhtiar dahulu selama 3 sampai 5 hari dengan melakukan sholat, doa, sedekah dan bersholawat. Nanti bakal ada keajaibannya. Kemudian doa bilang sama allah, yaaloh hamba mohon, semisal hamba mohon diberi kesuksesan diusia muda. Tindakan yang dilakukan dengan keyakinan yang teguh, bahwa saya pasti berhasil jika dilakukan dengan penuh semangat, maka akan memunculkan energi yang dahsyat.


Mulailah mengatur waktu anda agar dapat memprioritaskan tugas - tugas penting yang harus dilakukan terlebih utama. Mulailah bekerja cerdas jangan sekali - sekali melalaikan tugas penting anda. Banyak orang - orang yang gagal karena mereka tidak mengerti mana yang harus didahulukan dan yang di akhirkan.


Dalam kehidupan seorang yang sukses harus tertanam rasa percaya diri, sehingga seseorang mampu melakukan melakukan yang sudah menjadi keyakinannya.

Untuk menjadi pribadi yang sukses caranya


a. Niatkan hati untuk melakukan hal hal yang benar
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda; amal itu tergantung niatnya, dan seseorang hanya mendapatkan sesuai niatnya (HR.Bukhari,muslim,dan empat imam ahli hadis)


Jika seorang muslim sukses tidak mengawali kesuksesannya dengan niat apakah impian tersebut terkabul? Renungkan lah


b. Menjaga perkataan


Perkataan seorang yang benar dimulai dengan pemikiran yang benar pula. Dalam berkomunikasi seorang yang sukses itu menyampaikan kebenaran, dan sesuai fakta, jujur, tidak berdusta.


Hai orang-orang yang beriman bertawakalah kamu kepada allah dan katakana perkataan yang benar (QS.Al Ahzab;70)

c. Bertindak yang baik


Keberhasilan seseorang pasti berawal dari langkah mereka yang ingin sukses. Perjuangan satu langkah itu lebih baik daripada 1000 kata - kata. Yang artinya setiap impian haruslah ada sebuah tindakan. Libatkanlah tuhanmu untuk setiap langkahmu agar usaha yang tercapai dengan maksimal.


d. Mempunyai keimanan terhadap allah


Sesungguhnya menanglah orang-orang yang beriman (QS.Al Mukmunun;1)


Orang beriman pasti akan beruntung dan sudah dijanjikan oleh allah SWT. Iman yang sesungguhnya yaitu iman yang yakin dalam hati, perkataan dan perbuatan.


Hai manusia, Sesungguhnya janji Allah adalah benar, Maka sekali-kali janganlah kehidupan dunia memperdayakan kamu dan sekali-kali janganlah syaitan yang pandai menipu, memperdayakan kamu tentang Allah.(QS.Fathir; 5)


Bagaimana, sudah jelas bukan, untuk meyakinkan diri kita bahwasanya segala ketetapan allah SWT. Pasti berlaku cepat atau lambat.


e. Bertakwa kepada allah


Menjaga dan memelihara diri dari murka allah dengan menjalankan perintahnya dan menjauhi larangan - larangannya. Yang harus kita hadapi untuk menjadi sukses adalah bertakwa jika beriman telah kita miliki.


“Barang siapa bertakwa kepada allah niscaya dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya rizki dari arah yang tiada disangka-sangkanya” (QS. Ath Tholaq; 2-3).


Bagaimana dengan janji allah yang demikian, sangat luar biasa, allah akan memberikan rizki dari arah yang tidak disangka - sangka bagi orang yang bertakwa.


Tingkatkan ibadah anda kepada allah dan ikut sertakan segala aktifitasmu terhadap allah. Niscaya akan sukses yang akan mendatangkan cinta berkelas bagimu,

f. shodaqah


Kata allah sebagian hartamu itu ada harta orang lain. Maka bershodaqoh adalah cara ampuh untuk kita sukses baik itu di dunia dan di akhirat. Dengan shadaqah allah akan melipat gandakan rizki kita. Ini loh ayatnya.

Hai orang-orang yang beriman, nafkahkanlah (di jalan Allah) sebagian dari hasil usahamu yang baik-baik dan sebagian dari apa yang kami keluarkan dari bumi untuk kamu. dan janganlah kamu memilih yang buruk-buruk lalu kamu menafkahkan daripadanya, padahal kamu sendiri tidak mau mengambilnya melainkan dengan memincingkan mata terhadapnya. dan Ketahuilah, bahwa Allah Maha Kaya lagi Maha Terpuji.(QS.Al-Baqarah;267)



Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah[166] adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang dia kehendaki. dan Allah Maha luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.(QS. Al-Baqarah; 261).


Kita seharusnya merasa rugi jika kita hanya sedekah dengan jumlah yang sering kita lakukan. Seribu, dua ribu, ya bisa lama kita sukses menjadi orang kaya.


Berfikir positif dan optimis terlihat seperti kalimat puisi yang sepele, tapi sadarilah ini sangat penting dalam peran anda mengambil keputusan yang akan menentukan kesuksesan atau kehancuran

Jika semua itu sudah anda lakukan, berarti sudah termasuk orang yang sukses 100% , nah kawan tunggu apa lagi take your action..!!


Sukses yang dihubungkan dengan cinta merupakan sebuah anugrah bagi semua orang, namun jangan sampai terintimidasi oleh cinta, karena cinta itu sesungguhnya kata sifat yang bisa membuatmu semakin hebat atau malah bisa membuatmu hancur.


1. Cinta Yang Berkelas Untuk Kalangan Orang Sukses


Hal yang berhubungan dengan cinta sepertinya tidak ada habisnya, ada saja masalah yang sering berhubungan dengan cinta. Dalam memandang cinta ada istilah ganteng atau cantik. Hal ini menjadi banyak alasan jadi jomblo, faktanya berkaitanya dengan kawan cowo, “kang kenapa kamu jomblo?” Aduh aku kalah ganteng dengan dia, “mbak jomblo ya?” aduh aku gemuk jadi kalah model dengan si dia, jadi pada gak mau dengan ku.


Faktanya adalah ganteng dan cantik itu relative, yang mutlak adalah kecocokan, kriterianya ganteng dan cantik itu bermacam - macam, bagi saya cantik itu berisi, menutup aurat berjilbab besar, sedangkan cowo lain kriterianya badan kecil gemuk ,ada lesung pipinya, tapi cewe kriteria cowo ganteng itu beroto, tinggi, sedangkan cewe lain, badan tidak tinggi rambut lurus, cewe sama - sama cewek kriteria mereka berbeda dan relative .


Yang mutlak atau pasti adalah kecocokan, kebanyakan orang yang sering mengeluhkan adalah mereka selalu memaksakan hubungan yang sebenarnya tidak cocok. Untuk apa anda memaksakan hubungan yang tidak cocok , karena hanya kamu merasa sayang, terus kamu paksakan itu namanya gila. “tapi aku sayang banget sama dia”, itu namanya bukan sayang tetapi drama. Anda harus tau cinta cinta itu selalu baik dan menyenangkan , tidak mungkin menyakitkan, yang menyakitkan itu drama bukan cinta.


Drama adalah suatu hal yang kamu karang - karang sendiri di otakmu, atau ilustrasi yang ada dipikiran kamu yang sebenarnya tidak ada.


Kemudian kecocokan berasal dari mana? Kecocokan bisa terjadi jika anda dan dia bisa menjadi sahabat. Maksudnya bagaimana sih? Jika sahabat itu kalau diajak ngomong pasti nyambung. Bisa di ajak bercanda layaknya teman akrab. Bukan sebuah hubungan yang kaku.


Sekarang tanyakan pada dirimu sendiri apakah orang yang kamu galaukan saat ini bisa menjadi sahabat kamu?, jika jawabanya masih bingung belum pasti, bertanda dia bukan jodoh kamu, maka tinggalkan, dan memulai hidup baru.


Rasa yang membuat kita jadi tidak nyaman karena kurang lengkap tanpa ada dia karena kamu butuh dia dan bisa jadi diapun butuh kamu. Faktanya sekarang di jaman ini orang mencari pasangan karena keinginan bukan berdasarkan kebutuhan, karena keinginan bisa mmembuat anda bosan, sementara kebutuhan akan membuat anda saling ketergantungan, itu fakta dan itu rahasianya.


Kriteria sahabat adalah anda dan lawan bicara anda nyambung saat berbicara, lawan bicara anda enak dan nyaman di ajak bercanda layaknya teman dekat. Sekarang anda sudah tau salah menafsirkan cinta dan terlalu lebai, ada orang bilang yang namanya isi kepala dan kepribadian itu seksi, bener gak sih kang?, jawabanya benar sekali, cowo sukses itu tidak perlu centil.


Isi kepala dan kepribadian seseorang itu lebih seksi dibandingkan badan berotot, jika anda perempuan, yang dilihat pertama kali oleh laki - laki adalah fisik, itu memang benar mbak, yang namanya cantik itu relative, cantik tidak pasti sama dan tidak semua laki – laki suka, tetapi jika anda anda tahu, semua laki – laki suka perempuan yang merawat diri. Kalau tadi laki – laki tidak centil karena isi kepala dan kepribadian yang super mantab dan perempuan bisa merawat diri, pertannyaanya adalah buat apa mengejar cinta? Karena pada dasarnya isi kepala dan kepribadian bagus, seharusnya lawan jenis anda akan mengantri untuk mendaftarkan dirinya untuk anda.


Daripada anda sibuk mengejar cinta, kenapa anda tidak fookus saja memperbaiki isi kepala anda dengan meluaskan wawasan, mencari pengalaman yang memukau, kenapa anda tidak menata kepribadian anda, supaya kepribadian anda tidak metamet jabang bayik.hihihi…


Jika isi kepala bagus kemudian kepribadian bagus lawan jenis anda pun akan ada yang terpesona.


Tugas anda bukan mengejar cinta


Tugas anda juga bukan menciptakan sekenario drama.


Tugas anda hanya satu yaitu merespon orang yang membuka dirinya untuk menjadi pasangan itu.


Cinta dalam kehidupan ini sesungguhnya simpel, dan sesederhana itu. Namun membuat hidup berat bikin ribet karena otak anda suka bermain drama, hihihi itu loh penyebabnya.
jika kamu mencintai seseorang, cintailah dia apa adanya, bukan karena kamu ingin dia menjadi seperti yang kamu inginkan, karena sesungguhnya kamu hanya mencintai cermunan diri kamu pada dirinya.
Pesan penulis untuk para pemuda dan pemudi ingat baik baik, semuanya menjadi orang yang memiliki kepribadian baik, dan perbaiki pola pikir anda tentang cinta, jika anda melakukanya maka cinta yang benar akan mendatangi anda, hal itu yang harus tertanam di pikiran anda.
Mulai saat ini daripada pusing memikirkan untuk mendapatkan cinta si doi. Sekarang anda pusingkan diri untuk bagaimana menambah wawasan dan focus lah pada yang anda sukai dan sesuai bidang keahlian. Focus pada hal yang kamu cintai sepenuh hati, ketika wawasan luas dan kepribadian memukau anda akan bingung memilih mereka. Karena banyak yang mengantri lawan jenis anda.


Anda cukup merespon, cinta itu selalu indah, yang tidak indah itu bukan cinta tetapi drama didalam pikiran anda sendiri. Tuh kan tau tau sukses yang mendatangkan cinta yang berkelas.


Ingat allah,allah lagi ,allah terus, dan


ingat ilmu, itu baru baru namanya mengejar cita dengan cinta.


Memiliki hati yang baik, miliki kata - kata yang bermakna dan tindakan yang bermanfat. Nikmat-MU yang terlupakan Karunia-MU yang terhiraukan Kasih sayang – MU yang terabaikan Maafkan atas segala kesalahan Ampunilah atas segala kekhilafan Serta ku mohon Runtuhkanlah benteng – benteng kesombongan.



Social media


1. FB :achmad muhaimin


2. Wa :0857-8317-7511


3. Email : ahmadmuhaimin1922 @gmail.com






sekampung,20 oktober 2017
Penulis

Ahmad Muhaimin


Sumber Inspirasi


1. The power of believe,henry cahyono


2. Al iman,dr abdul halim Mahmud


3. http://motivasi-islami.com/kata -kata motivasi/

Comments

Popular posts from this blog

Gus Miftah Ngaji Maneh Jilid I || PP DARUNAJAH SAMBIKARTO

motivasi keluar dari zona nyaman "diam adalah mati "

hidup ini pilihan bagaimana cara kita keluar dari zona nyaman, salam satu jiwa, jomblo itu bukan sendiri tapi jomblo itu mencoba memantaskan diri selamat menonton

kumpulan kata kata motivasi penuh makna sejuta cinta

"jika suara dan kata-kata tak dapat menyampaikan rasa cinta maka  masih ada tulisan yang mampu menyampaikan pesan.  jangan khawatir cintamu tak dapat dirasakan olehnya...!!" .  . "diam dalam kata, bicara tanpa makna" "seperti alam yang selalu meyakinkanku dapat berdiri meski jatuh berulang kali." "lope you iya cintanya diumbar biarin emmm biar jadi contoh contoh gak bener bener lah dari segi mana benernya? bener bener cintak." "menghadapi hidup sendiri itu tegang sama tegangnya ketika didepanku ada kamu...!!" "pesan itu bisa didapatkan dimana saja , tapi bukti fisik itu romantisme" "kamu kok serin banget bilang gila sih? iya emang aku udah gila. gak mau ngobrol sama orang gila ya kan aku gila karena kamu.!!" salurkan minatmu pada bidang yang tepat , kau tidak akan merasa lelah saat melakukan pekerjaan itu.